NasionalSiaran Pers

FGD Diorama Sejarah Sumsel Sebagai Langkah Transformasi Kearsipan Digital

JBerita.com, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru membuka Focus Group Discussion (FGD) Sumsel Diorama Sejarah sebagai memori kolektif daerah di Ballroom Hotel Excelton Palembang, Rabu (9/11).

Seperti yang diketahui, keberadaan arsip dinilai penting bagi suatu badan usaha, kelembagaan maupun pemerintahan. Dimana arsip merupakan rekaman atau catatan atas kinerja yang telah dilakukan.

Arsip tidak hanya sebagai langkah untuk membukukan suatu kegiatan yang telah dilakukan, namun hal itu dapat menjadi sarana untuk mencatat suatu peristiwa yang sebelumnya pernah terjadi sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sebab itu, saat ini Pemprov Sumsel terus mengumpulkan informasi terkait peristiwa dan sejarah valid yang ada di Sumsel untuk diarsipkan sebagai catatan sejarah.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, kearsipan ini dilakukan untuk meluruskan sejarah Sumsel yang selama ini hanya berdasarkan cerita dan belum ada kepastian.

“Ini penting dilakukan agar anak cucu kita nanti mendapatkan informasi yang benar tentang sejarah dan peristiwa Sumsel ini,” kata Herman Deru.

Menurutnya, FGD tersebut merupakan langkah yang tepat untuk menyusun sejarah sehingga sesuai dengan fakta yang terjadi.

Dia menyebut, arsip sejarah Sumsel ini sebagai warisan bagi generasi muda kedepannya.

Untuk itu, dalam FGD ini para peserta harus menguji informasi yang didapat terkait sejarah dan budaya Sumsel ini.

Terkait dalam transformasi kearsipan digital, Herman Deru mendukung hal itu.

Melalui
@humas_provsumsel
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "FGD Diorama Sejarah Sumsel Sebagai Langkah Transformasi Kearsipan Digital". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!