Handphone

Spesifikasi Lengkap, Harga Realme 7 dan Realme 7 Pro

Bawa Spek Prosesor Gaming, 4 Kamera dan Desain Lebih Kecil

Sorotan Cerita
  • Rilis perdana di India, ini spesifikasi dan harga Realme 7 dan Realme 7 Pro.

JBerita.com – Realme 7 sudah dirilis, bawa spesifikasi prosesor gaming Helio G95. Prosesor octa core terbaru dari mediatek ini untuk pertama kalinya digunakan pada smartphone Realme 7. Digadang-gadang punya kemampuan mengolah game yang tangguh dikelasnya. Soal harga? Realme membanderol hp Android ini tidak terlalu tinggi, menyasar konsumen kelas menengah.

Harga Realme 7 saat ini dibanderol sekitar Rp3 juta untuk tipe Realme 7 dengan RAM 6GB dan ROM 64GB. Ya, smartphone Android ini terdiri dari dua varian. Dimana tipe satunya yaitu Realme 7 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol dengan harga sekitar Rp3,4 jutaan.

“Realme 7 menggunakan Helio G95 yang merupakan chipset gaming dan menjadi ponsel pertama di dunia yang menggunakannya. Ini merupakan kenyataan untuk memberikan performa yang handal untuk kamu,” ungkap Giang Cao, selaku Digital Manager Realme Europe.

Kemampuan prosesor Helio G95 di Realme 7 didukung oleh pengolah grafis Mali-G76 MC4 dan berjalan pada Realme UI berbasis Android 10.

Spesifikasi Realme 7

Selain punya spesifikasi chipset bertenaga, desain Realme 7 juga terbilang berani dan beda dari pendahulu-pendahulunya. Segudang fitur dan teknologi canggih disematkan pada ponsel Android tipis dan ringan ini.

“Kami berupaya dengan serius untuk membawa banyak teknologi kedalam ponsel yang tipis dan ringan,” terang Cao.

Ya, dari pendahulunya Realme 6, ponsel ini punya desain sedikit lebih kecil. Punya dimensi 162,3 x 75,4 x 9,4 mm dengan berat 196,5 gram.

Layarnya merupakan layar LCD dengan ukuran 6,5 inch beresolusi FHD+. Rasio layar ke bodi 90,6 persen dengan refresh rate dan sampling rate masing-masing sebesar 90 Hz dan 120 Hz.

Bagaimana dengan kameranya? Kamera Realme 7 merupakan kamera quad. 4 kamera ini masing-masing terdiri dari kamera utama yang menggunakan sensor Sony IMX682 dengan resolusi 64 MP. Kemudian kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, kamera makro 2 MP serta depth sensor 2 MP.

Kamera Realme 7 dan Realme 7 Pro
Perbedaan Kamera Realme 7 Pro dan Realme 7.

Pada bagian depan, kamera selfie Realme 7 dengan resolusi 16 MP menempel dilayar sebelah kiri atas, tanpa bezel alias dengan desain punch hole. Sehingga kamera ini nampak seperti menempel dilayar depannya.

Fitur Realme 7 lainnya diantaranya adalah WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot. Kemudian Bluetooth 5.0, A2DP, LE dan mendukung GPS dengan A-GPS, GLONASS, BDS.

Bagian sensor juga terbilang lengkap. Mulai dari Fingerprint atau sensor sidik jari yang terletak di bagian samping, lalu compass, accelerometer, proximity dan sensor gyro.

Bagian konektor USB merupakan USB 2 tipe C 1.0 dan sudah mendukung fitur USB On-The-Go (OTG). Sementara baterai Realme 7 merupakan baterai LiPo non removable dengan kapasitas cukup besar yaitu 5000 mAh. Tak lupa Realme melengkapi fitur pengisian daya cepat 30W. Dimana, ponsel bisa terisi 50 persen hanya dalam waktu 26 menit dari kapasitas nol.

Dengan harga 3 jutaan, Realme tersedia dalam dua pilihan warna berbeda. Realme 7 warna putih (Mist White) dan Realme 7 warna biru (Mist Blue).

Video Realme 7

Lalu bagaiana dengan spesifikasi Realme 7 Pro dan berapa harga yang ditawarkan?

Spesifikasi dan Harga Realme 7 Pro

Dengan embel-embel Pro, tentu saja spesifikasi Realme 7 Pro diatas tipe standarnya. Realme 7 Pro menggunakan chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 720G 5G. Prosesor ini masih sama dengan yang digunakan pada pendahulunya Realme 6 Pro. Prosesor ini didukung oleh pengolah grafis Adreno 618.

Spesifikasi dan Harga Realme 7
Harga Realme 7 dibanderol mulai 3 jutaan.

Walau menggunakan prosesor yang sama, tapi dari segi desain Realme 7 Pro mengalami penyusutan. Ukurannya lebih kecil dan lebih tipis yaitu 160,9 x 74,3 x 8,7 mm dengan berat 182 gram.

Jika pendahulunya tersedia 3 tipe, Realme 7 Pro hanya terdiri dari dua tipe saja. Masing-masing adalah Realme 7 Pro dengan RAM 6GB / ROM 128GB dan dengan RAM 8GB / ROM 128GB.

Ukuran layar Realme 7 Pro adalah 6,4 inch. Layar ini sudah menggunakan panel AMOLED yang diklaim lebih jernih dari panel LCD. Resolusi layarnya Full HD+ dengan refresh rate 60Hz.

Pada bagian kamera, tidak ada perbedaan dengan Realme 7. Juga menggunakan quad kamera yang terdiri kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX682, kemudian kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP serta depth sensor sebesar 2 MP.

Spesifikasi Realme 7 Pro
Spesifikasi Realme 7 Pro.

Perbedaaan Realme 7 dengan Realme 7 Pro adalah pada kamera depan. Kamera selfie Realme 7 Pro beresolusi lebih besar yaitu 32 MP.

Selain memiliki fitur-fitur seperti pada tipe standarnya, Realme 7 Pro punya fitur sensor sidik jari di bawah layar. Lalu headphone jack 3,5 mm, slot microSD, Dolby Atmos dengan speaker stereo dan sertifikasi dari TUV Rheinland.

Dari segi baterai, juga mengalami peningkatan kapasitas yaitu sebesar 4.500mAh. Dengan teknologi yang dinamakan 65W SuperDart, smartphone ini bisa mengisi daya dari 0 persen hingga 50 persen dalam waktu 12 menit dan terisi penuh hanya dalam waktu 34 menit.

Dua pilihan warna tersedia, yaitu Realme 7 Pro warna biru (Mirror Blue) dan Realme 7 Pro warna perak (Mirror Silver). Lalu berapa harganya?

Pilihan Warna Realme 7 Pro
Pilihan Warna Realme 7 Pro.

Harga Realme 7 Pro

  • 6 GB/128 GB: Rp4 juta
  • 8 GB/128 GB: Rp4,4 juta.
Harga Realme 7 Pro
Harga Realme 7 Pro mulai Rp4 juta.

Belum ada informasi dan berita terkini kapan Realme 7 dan Realme 7 Pro dijual di Indonesia. Jadi, kita tunggu saja apakah keduanya membawa spesifikasi sama dan berharap harga yang tidak terlampau jauh dari pasar India.

Review Overview
Rating
SUMMARY

Spesifikasi lengkap, harga realme 7 dan realme 7 pro. Bawa spek prosesor gaming, 4 kamera dan desain lebih kecil.

4.8

Sumber
Realme IndiaRealme 7 Pro India
Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
error: Content is protected !!
Close