InternasionalUnik

Viral Video Mobil Hyundai Menerobos dan Tabrak Masjidil Haram

JBerita.com – Viral video di media sosial lantaran sebuah mobil terlihat melaju kencang menabrak Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi. Mobil tersebut nampak tidak terkendali dan akhirnya menabrak dinding tepatnya pintu gerbang 89 King Fahd Masjidil Haram.

Kejadian tidak biasa ini terekam kamera kemudian videonya beredar ramai di Twitter hingga di Facebook. Dalam video berdurasi 5 detik tersebut, sebuah mobil Hyundai jenis sedan berwarna putih melaju kencang dan menerobos dua baris pembatas. Laju mobil terhenti setelah menabrak keras pintu gerbang Masjidil Haram. Akibatnya, bagian depan mobil ringsek, pintu masjid menjadi rusak dan terbelah dan beberapa bagian pembatas di area Masjidil Haram berantakan.

Video Viral Mobil Tabrak Masjidil Haram
Video Viral Mobil Tabrak Masjidil Haram.

Insiden tidak biasa yang terjadi di tempat ibadah umat Islam itu berlangsung sangat cepat. Menurut laporan dari media Arab news hari ini, kejadian tersebut terjadi pada Jumat malam, 30 Oktober 2020 pukul 10:30 waktu setempat.

Sesaat setelah mobil menabrak gerbang Masjidil Haram, petugas keamanan langsung mengamankan pengendara. Petugas menarik keluar pengendara yang ternyata seorang pria. Sementara mobilnya langsung di dorong keluar oleh petugas keluar komplek Masjidil Haram.

Diduga kuat pria itu dalam keadaan setengah sadar. Hal tersebut berdasarkan laporan dari tim investigasi yang langsung melakukan penyelidikan. Mereka melaporkan jika pria yang menabrak gerbang Masjidil Haram dalam keadaan atau kondisi tidak normal. Tidak dijelaskan identitas pengendara mobil jenis sedan Hyundai itu.

Atas insiden mobil menabrak gerbang Masjidil Haram, kepolisian Arab Saudi telah melakukan penahanan terhadap pengemudi untuk dilakukan proses hukum mempertanggung jawabkan tindakan yang membahayakan itu. Belum diketahui apa motif pelaku menabrak Masjidil Haram dengan mobilnya.

Sementara itu juru bicara di Kota Mekkah, Sultan Al-Dossari, memberikan keterangan sebelum menabrak gerbang Masjidil Haram, mobil sedan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi di jalanan, tepatnya di sekitar halaman sisi selatan Masjidil Haram.

Tidak ada korban jiwa atas insiden mobil menabrak gerbang Masjidil Haram ini. Berikut video viral tersebut:

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Viral Video Mobil Hyundai Menerobos dan Tabrak Masjidil Haram". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!