Tips dan TrikWanita

Tips Diet Sehat Tanpa Bikin Perut Melilit

JBerita.com – Diet biasanya memang dilakukan saat kamu ingin menjaga atau menurunkan berat badan. Tak heran kemudian kata ini diasosiasikan dengan rasa lapar yang lantas bisa buat perut melilit. Padahal, diet yang benar adalah diet yang bisa membuat kamu merasa cukup, dan bukannya kelaparan.

Alih-alih menerapkan pola diet yang salah, berikut adalah sedikit tips diet sehat tanpa rasa lapar yang melintir:

Tips Diet yang Sehat

1. Minum banyak air putih
Kadang otak salah membedakan antara rasa lapar dan rasa haus. Hal inilah yang membuat kamu memasukkan kalori ekstra ke dalam tubuh saat sebenarnya segelas air putih dingin sudah bisa menenangkan perut. Saat kamu merasa ingin makan atau mengudap sesuatu, cobalah minum air putih terlebih dahulu, hal ini bisa membantu menekan keinginan kamu tadi.

2. Makan dalam porsi kecil
Bisa tetap menikmati makanan favorit saat diet? Bisa! Triknya adalah, selalu membeli makanan favorit tadi dalam ukuran kecil. Bisa menikmati makanan kesukaan kamu membantu menjaga nafsu makan tetap terkontrol.

3. Makan lebih sering
Rebecca Reeves, DrPH, RD, seorang peneliti obesitas mengatakan, “Studi menunjukkan bahwa orang yang memakan makanan mereka 4-5 kali sehari lebih bisa mengontrol nafsu makan dan juga berat badan mereka.” Reeves menyarankan untuk membagi asupan kalori ke dalam makanan-makanan dalam porsi kecil, dan lebih seringlah makan di pagi dan siang hari.

4. Banyak konsumsi protein
Asupan protein yang cukup akan membantu kamu mempertahankan massa otot, merangsang pembakaran lemak, dan di saat yang bersamaan juga membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Kacang-kacangan adalah salah satu sumber protein yang paling sehat.

5. Jangan lewatkan sarapan
Sarapan adalah satu-satunya waktu di mana kamu bisa makan dengan menu lengkap dengan porsi besar. Makan di pagi hari juga memberi kamu rasa kenyang lebih lama sehingga mengurangi hasrat mencemil makanan yang tidak sehat. Karenanya, pastikan menu sarapan kamu lengkap dengan nutrisi seimbang.

Demikian beberapa tips diet sehat yang bisa kamu coba tanpa harus merasakan perut yang melilit.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tips Diet Sehat Tanpa Bikin Perut Melilit". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!