Software & Aplikasi HP

Enam Aplikasi Ini Dijamin Mudahkan Aktifitas Pengguna Smartphone

Jakarta – Smartphone atau ponsel pintar telah menjadi salah satu penemuan paling berharga serta paling canggih di saat ini. Beragam fitur serta aplikasi pun tak luput disematkan di dalam smartphone guna menunjang aktivitas pengguna sekaligus memudahkan berbagai aktivitas. Berikut adalah enam aplikasi yang dijamin akan memanjakan penggunanya.

Yang pertama adalah aplikasi sosial media dan aplikasi chat. Mengirim pesan kepada orang yang berjauhan letaknya tak lagi sulit berkat aplikasi chat yang sangat beragam. Sebut saja mulai dari WhatsApp hingga LINE. Selain itu, jejaring sosial juga memudahkan pengguna tidak hanya untuk berkomunikasi namun juga menjalin pertemanan dengan orang lain.

Aplikasi untuk Memudahkan Aktifitas Pengguna Smartphone
Aplikasi untuk Memudahkan Aktifitas Pengguna Smartphone. (Play Store)

Kedua ada aplikasi mobile banking atau online banking. Dengan adanya aplikasi ini, tak perlu lagi menuju ke bank ataupun ATM untuk melakukan transfer uang ataupun mengecek rekening. Bahkan, membayar tagihan pun bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja berkat mobile banking.

Selanjutnya ada pula aplikasi editing untuk foto dan video. Bagi pengguna yang hobi fotografi atau membuat video, tersedia aplikasi semacam PicsArt serta Camera 360 untuk mempercantik hasil akhir foto. Dan, pengguna juga bisa mengunggahnya ke berbagai akun jejaring sosial yang dimiliki.

Keempat ada aplikasi browser. Jika dulu kita harus menggunakan personal computer untuk berselancar di dunia maya, maka kini telah tersedia Opera hingga Google Chrome yang bisa diakses melalui perangkat mobile. Memperoleh informasi secara singkat dan praktis di internet bisa dilakukan dengan bantuan web browser ini.

Ada pula aplikasi khusus video player serta media music. Ini merupakan aplikasi khusus hiburan di mana pengguna bisa menikmati musik serta video kesukaan di mana saja dan kapan saja. Tidak lagi dibutuhkan perangkat pemutar musik yang berat serta sulit dibawa ke mana-mana karena kini semuanya bisa dilakukan melalui smartphone.

Terakhir ada aplikasi Galaxy Gift. Khusus pengguna Samsung Galaxy, melalui Galaxy Gift akan memberikan promo khusus berupa hadiah secara gratis, mulai dari penawaran fashion, gadget hingga makanan dan minuman.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Enam Aplikasi Ini Dijamin Mudahkan Aktifitas Pengguna Smartphone". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!