Sepak Bola

Van Gaal: Piala FA Penting, Bahkan Lebih Penting Dari Lolos Ke Champions

Louis Van Gaal
Louis Van Gaal.

JBerita.com – Van Gaal sesumbar dengan mengatakan bahwa menjadi kampiun piala FA akan lebih penting dibaningkan dengan lolos ke Liga Champions. MU sendiri akan melawan Crystal Palace di partai Final FA yang akan diadakan pada tanggal 21 Mei 2016.

Laga itu sendiri dianggap akan menjadi sangat penting karena MU gagal di semua kompetisi pada musim ini termasuk Liga Inggris dan Liga Champions. Bahkan MU hanya mampu duduk di posisi kelima klasemen. Hal ini membuat MU sudah dipastikan tak akan lolos ke Champions mudim depan.

“Lolos ke Champions musim depan bukanlah sebuah kemenangan tapi meraih piala FA adalah kemenangan,” ungkap Van Gaal menjelang final FA yaitu tepatnya pada konferensi pers.

“Penting untuk para pemain mendapatkan piala pada musim ini. Tentu para pemain akan bangga memegang piala dan FA adalah sebuah ajang bergengsi di Inggris,” tambahnya.

Bila berhasil mendapatkan piala FA, kabarnya Van Gaal akan bisa bertahan lebih lama di Manchester United. Pelatih sendiri mengatakan ia tak mau memikirkan banya hal selain fokus untuk mendapatkan piala FA. Masalah apakah ia akan bertahan di MU atau tidak belum dipikirkan.

“Kini bagi MU mendapatkan piala FA amat penting. Terakhir tim ini mendapatkannya pada tahun 2004,” ucap pelatih asal Belanda ini.

Van Gaal juga mengatakan tidak penting untuk membicarakan dia karena memberi MU trofi adalah hal yang harus dipikirkan saat ini. Semua akan bisa diraih bila MU mampu fokus bermain melawan Crystal Palace yang tentu sja tak akan mudah dikalahkan.

Van Gaal sendiri optimis bahwa ia dan tim akan bisa mendapatkan piala FA dan bila gagal maka itu akan menjadi sebuah kegagalan karena musim ini kembali MU akan tampil dengan nirgelar. Karena itu, berbagai cara akan dilakukan MU agar bisa memenangi piala FA.

Patut kita tunggu apakah Roney CS bisa berbuat lebih pada laga final ini. Bila MU menang itu pun bukan sebuah jaminan bila Meneer belanda ini aka dipertahankan di Old Trafford karena gaya permainan MU sama sekali tidak seperti yang diharapkan.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Van Gaal: Piala FA Penting, Bahkan Lebih Penting Dari Lolos Ke Champions". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!