Ekonomi Bisnis

KADIN Indonesia Apresiasi Terselenggaranya Indonesia – Japan Pharmaceutical and Medical Devices Business Forum

JBerita.com, Jakarta – Dalam upaya mewujudkan kemandirian dalam bidang farmasi dan alat kesehatan di Indonesia, KADIN Indonesia bersama dengan KBRI Tokyo, KJRI Osaka, Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) Tokyo, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Osaka dan didukung oleh Kementerian Perindustrian, Kementerian Kesehatan, serta Konsulat Jenderal Republik Indonesia Osaka, menginisiasi terselenggaranya Indonesia – Japan Pharmaceutical and Medical Devices Business Forum pada 6 Oktober 2022.

Dalam forum tersebut, Ketua Komite Bilateral Jepang KADIN, Wandi Wanandi didampingi 14 delegasi bisnis Indonesia, yang 9 diantaranya adalah perusahaan farmasi & alat kesehatan Indonesia, turut hadir secara langsung untuk menyampaikan apresiasi pada perwakilan Indonesia di Jepang atas inisiatifnya menjadi penghubung antara para pelaku bisnis dan menjamin dukungan penuh untuk menjembatani kebutuhan antara Indonesia dan Jepang.

KADIN Indonesia Dukung dan Apresiasi Terselenggaranya Indonesia – Japan Pharmaceutical and Medical Devices Business Forum
KADIN Indonesia Dukung dan Apresiasi Terselenggaranya Indonesia – Japan Pharmaceutical and Medical Devices Business Forum.

Menurut Duta Besar RI untuk Jepang, Heri Akhmadi, acara forum bisnis ini merupakan langkah proaktif mendukung realisasi konkret pilar kerja sama Kesehatan Global pada Presidensi G20 Indonesia. Tak hanya itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha juga menyampaikan bahwa penguatan ini sejalan dengan enam pilar transformasi Kesehatan Nasional.

Sebagai hasil dari Indonesia – Japan Pharmaceutical and Medical Devices Business Forum, telah ditandatangani komitmen kerja sama antara Gabungan Pengusaha Farmasi Indonesia (GPFI) dengan Federation of Pharmaceutical Manufacturers’ Association of Japan (FPMAJ), khususnya untuk membuka kontak dalam penjajakan co-production dan riset.

Melalui
@kadin.indonesia.official
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "KADIN Indonesia Apresiasi Terselenggaranya Indonesia – Japan Pharmaceutical and Medical Devices Business Forum". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!