Kesehatan

Ini Manfaat Rutin Minum Susu Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Susu Bagi Kesehatan
Berbagai Manfaat Minum Susu Bagi Kesehatan.

JBerita.com – Bila Anda tidak menyukai susu tentu kebiasaan tersebut harus dipikirkan ulang karena minuman tersebut mengandung berbagai manfaat bagi tubuh.  Bukan saja bagus untuk kesehatan tubuh, susu juga bisa melakukan pencegahan terhadap penyakit  termasuk pencegahan terhadap kekurangan gizi.

Inge Permadhi yang merupakan seorang dokter ahli gizi klinis berpendapat bahwa terdapat setidaknya 7 manfaat susu untuk kesehatan manusia. Ini dikarenakan susu sendiri mengandung protein yang memang sudah dianjurkan untuk dikonsumsi sejak anak hingga dewasa.

Kebutuhan akan susu sekitar 15 hingga 20 persen dari total minuman dan makanan yang dikonsumsi oleh tubuh manusia. Inge juga mengatakan bahwa susu menjadi minuman pelengkap yang tentu saja mudah dicerna.

Kecukupan gizi akan dibantu oleh rajinnya mengkonsumsi susu dan hal ini berlaku untuk semua kalangan usia sehingga Anda layak mempertimbangkannya.  Inge juga mengatakan memperbaiki jaringan tubuh serta membangunnya adalah manfaat minum susu secara rutin. Susu juga merupakan sumber tenaga yang diperlukan tubuh manusia.

Berbagai vitamin serta mineral ada di dalam susu dan kedua hal tersebut berguna untuk kontrol tubuh manusia pada level yang baik. Zat besi juga ada di dalam susu dan hal ini berguna untuk membentuk hemoglobin sehingga oksigen bisa disebarkan ke seluruh tubuh

Saluran pencernaan juga sangat terkait dengan asupan susu bila berbicara tentang kesehatannya. Yang pasti susu mengandung mineral dan vitamin yang rasanya nikmat.  Susu tidak hanya dibutuhkan oleh bayi yang baru berusia lima tahun tapi juga oleh semua kalangan namun sayang banyak orang tua yang berhenti memberikan anaknya susu karena merasa asupan gizi sudah cukup.

Susu juga merupakan sebuah zat yang bisa memberi kalsium pada tubuh pada level yang cukup. Kalsium sendiri terkait dengan kesehatan tulang manusia. Bila tidak terpenuhi kalsium tubuh, maka tulang keropos bisa saja terjadi.

Baca juga: Alasan Mengapa Tidak Boleh Minum Kopi Ketika Ngantuk.

“Mengkonsumsi susu secara rutin dari sejak dini adalah tabungan yang bagus untuk masa depan Anda. Karena itu, biasakan minum susu sejak kecil agar tulang dan tubuh Anda sehat,” tutup Inge.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Manfaat Rutin Minum Susu Bagi Kesehatan". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!