OPPO Gelar Peluncuran ColorOS 7 Terbaru di Luar Tiongkok untuk Pertama Kalinya

Merek perangkat canggih yang terkemuka di dunia OPPO menggelar peluncuran ColorOS 7 terbarunya di New Delhi, India, untuk pertama kalinya sejak OPPO meluncurkan sistem operasi khusus berbasis Android di luar Tiongkok. Dengan slogan baru “Smooth and Delightful”, acara peluncuran ini melansir konsep Infinite Design dari ColorOS, menampilkan sederet solusi teknologi dan fitur-fitur baru yang dibuat berdasarkan pasar lokal. Langkah tersebut ditempuh demi menghadirkan pengalaman yang mudah dan berpusat pada pengguna.

“OPPO secara komprehensif ingin mengoptimalkan ColorOS, membuatnya lebih cepat dan lancar untuk 300 juta lebih pengguna kami di seluruh dunia,” ujar Martin Liu, Senior Strategy Manager, OPPO ColorOS. “ColorOS terbaru ini tak hanya mengubah desain sistem, namun meningkatkan mutu audiovisual dan pengalaman gaming Lebih lagi. Kami akan terus memperluas upaya lokalisasi fitur tersebut.”

Ringkas dan ringan, Infinite Design memperbarui pengalaman pengguna

Dengan Infinite Design, ColorOS 7 telah mengambil pendekatan visual yang ringan, serta memperingkas tampilan antar muka supaya para pengguna bisa lebih berfokus pada konten. Di samping kustomisasi ikon secara lengkap, Dark Mode juga menyajikan pengalaman membaca terbaik di seluruh kondisi. Fitur ini membantu konsentrasi pengguna dan mengurangi konsumsi baterai.

OPPO ColorOS 7

OPPO Luncurkan ColorOS 7 Terbaru.

“ColorOS 7 baru menjadi kelanjutan dari identitas merek khas OPPO,” kata Eddie Opara, Partner, Pentragram, agensi desain ternama di dunia yang berkolaborasi dengan OPPO untuk memperbarui merek dan identitas visualnya. “Dari aspek suara dan visual, hingga pengalaman pengguna dan hubungan emosional, setiap aspek dari ColorOS 7 mencerminkan estetika merek OPPO yang peka, luwes, serta cerdas.”

Interaksi yang lebih mengutamakan pengguna dan pemutakhiran audio

ColorOS 7 menyajikan interaksi yang lebih intuitif. Selain itu, alarm baru yang dapat beradaptasi terhadap cuaca. Alarm ini juga secara otomatis mengatur suaranya menurut cuaca. Selain Artist Wallpaper Project yang baru, pengguna kini bisa menikmati beragam wallpaper dinamis yang berubah-ubah secara berkala atau dengan gesekan tangan. Sementara, desain haptic terkini memberikan respons sentuhan berupa suara yang lebih jernih dan nyaring, serta pengalaman sentuhan yang lebih realistis. Ada pula animasi baru dengan tampilan yang lebih tajam untuk pengisian daya baterai, cuaca, serta menghapus aplikasi. Lebih lagi, ColorOS berkolaborasi dengan perusahaan desain audio dari Denmark Epic Sound untuk memperbarui seluruh sistem audio. Terinspirasi dari alam, efek suara yang baru memberikan pengalaman yang lebih nyaman, tak hanya untuk system control, namun juga ringtone, notifikasi, dan lain sebagainya.

Semakin cepat dan lancar

Digerakkan konsep UI-First, ColorOS mengembangkan oFas, oMem dan oSense guna memastikan pengalaman lancar dan cepat yang dapat dirasakan pengguna. oFas ialah mekanisme cache preload, membuat cold start tampil secepat warm start. Artinya, sejumlah aplikasi kini bisa dibuka dan diaktifkan dengan lebih cepat. Sedangkan, oMem menyesuaikan perangkat terhadap kebiasaan pengguna, mengubah dan mengalokasikan sumber daya sistem secara selaras dan efisien. Lewat teknologi ini, utilisasi RAM meningkat sebesar 40%. Ketika berbagai aplikasi dijalankan, respons sistem juga meningkat 30%. Lebih lagi, oSense—mekanisme pengaturan jadwal yang memprioritaskan front-end thread yang berhubungan dengan pengguna—mengoptimalkan respons sentuhan dan frame rate. Dengan demikian, bermain game terasa semakin lancar. Saat pengguna memainkan battle game yang intens, respons sentuhan meningkat 21,6% dan frame rate meningkat 38%.

Perlindungan privasi yang lebih baik

OPPO menyadari betapa pentingnya perlindungan privasi, dan ingin menjaga data pengguna. Perlindungan informasi personal menjaga informasi pengguna dari aplikasi pihak ketiga. Fitur Private Safe mentransfer foto, video, audio, serta sejumlah dokumen lain ke “area” aman dalam folder penyimpanan, dan memblokir akses sejumlah aplikasi.

Fitur-fitur baru yang meningkatkan mutu foto dan video

OPPO selalu dikenal atas kemampuan fotografi, dan ColorOS 7 mengusung fitur ini ke jenjang berikutnya. Fitur AI Beautification 2.0 mengidentifikasi lingkungan dan mengukur pencahayaan agar sesuai dengan warna kulit. Dengan rincian wajah yang lebih jelas, fitur tersebut memotret tampilan yang lebih natural dan bagus.

Fitur Ultra Night Mode menyajikan foto-foto yang istimewa di malam hari, mengurangi noise untuk memotret momen-momen seperti makan malam dengan penerangan lilin dan pasar malam dengan tingkat kejernihan, kecerahan, dan warna yang lebih baik. Soloop, editor video yang canggih dari OPPO, memudahkan pengambilan dan penyuntingan video sehingga para pemula juga bisa membuat video yang bagus serta membagikannya dengan satu ketukan saja.

Ketersediaan produk

Sebagai pemutakhiran terbesar yang dilakukan OPPO, ColorOS 7 akan tersedia di 20 lebih model ponsel, mencakup seri OPPO Reno, Find, F, K, dan A, serta sejumlah wilayah seperti Tiongkok, Asia Selatan, Asia Tenggara, Eropa, Asia Pasifik, serta Timur Tengah. Mulai 26 November, para pengguna dapat memakai versi uji cobanya (trial version). Untuk informasi lebih lanjut tentang berbagai fitur ColorOS, silahkan download di sini:

[https://drive.google.com/open?id=1ZI43CfnpbKU0YEVhfCuXW7vhv83FNBzq]

Tentang ColorOS

ColorOS ialah sistem operasi seluler khusus buatan OPPO berdasarkan Android. Sistem operasi ini sangat bisa disesuaikan, tampil dengan efisien, canggih, dan dirancang dengan apik. Memiliki 300 juta lebih pengguna global, ColorOS 7 tersedia dalam 80 bahasa, termasuk Inggris, Hindi, Thai, dan Indonesia.

 

Narahubung:

Tim Humas Internasional ColorOS
Surel: riccahuang@oppo.com

OPPO Gelar Peluncuran ColorOS 7 Terbaru di Luar Tiongkok untuk Pertama Kalinya,

Rating : 4.64 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by:
JBerita Logo