Nasional

PLN Dukung Pemerintah Gratiskan Tarif Listrik 450 VA dan Diskon 50 Persen 900 VA

Keringanan Tarif Listrik Berlaku Bulan April, Mei, dan Juni 2020

JBerita.com – PT PLN (Persero) mendukung penuh kebijakan pemerintah menggratiskan tagihan listrik untuk pelanggan 450 VA dan memberikan diskon kepada pelanggan 900 VA sebesar 50 persen. Melalui siaran pers hari ini, 31 Maret 2020 Perusahaan Listrik Negara itu akan membebaskan pembayaran listrik bagi 24 juta pelanggan 450 VA dan memberikan diskon 50 persen bagi 7 Juta pelanggan dengan daya 900 VA. Seperti yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, keringan tarif listrik 450 VA dan 900 VA ini akan berlaku selama tiga bulan kedepan yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020.

“Kebijakan pembebasan tagihan untuk pelanggan 450VA dan keringanan tarif listrik 50% tersebut sudah dibicarakan dan dikoordinasikan dengan PLN. Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan kebijakan Pemerintah yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo,” kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini.

Dia berharap masyarakat tidak melakukan kegiatan diluar rumah supaya penularan Covid-19 tidak meluas. Dengan adanya kebijakan tarif listrik ini, diapun berharap bisa meringankan beban masyarakat yang kena dampak akibat virus corona (Covid-19). Kebijakan pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tersebut dimaksudkan untuk melindungi masyakarat yang paling terdampak wabah Covid-19.

PLN Gratiskan Tarif Listrik 450 VA dan 900 VA
PLN Gratiskan Tarif Listrik 450 VA dan Diskon 50 Persen Tarif Listrik 900 VA.

“Saat ini masyarakat diimbau untuk tetap di rumah. Berkegiatan di rumah. Tujuannya untuk mencegah penularan yang makin luas. Pembebasan dan diskon tarif listrik ini diharapkan dapat mendukung hal tersebut. Jadi masyarakat, khususnya yang tidak mampu, tidak harus khawatir dalam menggunakan listrik selama musim yang sulit ini,” terang Zulkifli.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan Status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat dan menerapkan kebijakan yaitu pembatasan sosial skala besar (PSBB). Karenanya, untuk meringan beban masyarakat karena kebijakan tersebut, pemerintah akan menggratiskan dan memberikan diskon tarif listrik untuk pelanggan PLN 450 VA dan 900 VA. Untuk pelanggan PLN dengan daya 450 VA akan di gratiskan. Sementara untuk pelanggan 900 VA akan di diskon sebesar 50 persen.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
error: Content is protected !!