Tips dan Trik

Tips Supaya Hasil Foto Bagus Alami Tanpa Efek

JBerita.com – Kadang hasil foto bisa bagus dan kadang juga jelek sehingga kamu merasa kecewa dengan hasilnya. Nah, Bagaimana caranya supaya hasil foto bagus? simak berikut beberapa tips yang bisa kamu coba:

Tips Supaya Hasil Foto Bagus

1. Wajah Cerah dan Bebas Minyak
Wajah yang sudah dipenuhi minyak akan membuat wajah pada foto terlihat kusam. Untuk mengatasinya, pakai kertas minyak jika tidak sempat mencuci wajah. Memakai bedak tipis juga bisa membuat wajah tidak mengkilap saat difoto.
Akan lebih baik jika kamu memakai; Eyeliner agar mata semakin tajam dan tidak sayu, blush on tipis agar wajah makin segar, atau lipstik warna alami agar senyum makin cantik.

Sedikit repot memang. Tetapi jika hasil foto bagus, tentunya kamu pasti senang bukan?

2. Fokus Mata dan Lensa Kamera
Jangan langsung menatap lensa kamera, tatap sedikit di atas lensa kamera, turunkan sedikit dagu.

3. Senyum Lepas
Agar senyum kamu tidak kaku, letakkan lidah di belakang gigi, lalu tersenyumlah. Ini akan membuat senyum kamu rileks.

4. Baju Biru untuk Outdoor
Jika kamu memakai sinar alami, misalnya di luar ruangan, di dekat jendela, di dekat pohon, maka baju warna biru akan menjadi pilihan terbaik.

Lihat: Aplikasi Kamera Expert Raw untuk Samsung.

5. Pilih Posisi Tengah
Kamera sering membuat tubuh seseorang terlihat besar, terlebih lagi bila posisi kamu ada di pojok. Karena itu, pilih posisi tengah.

6. Tahan Perut
kamu akan difoto dengan posisi berdiri? Akan lebih bagus jika kamu berdiri tegak dan menahan perut ke belakang (untuk memberi efek lebih langsing) saat fotografer menghitung 1,2, 3..

7. Ambil Gambar Dari Bawah
Jika kamu tidak terlalu tinggi, mengambil gambar dengan posisi kamera lebih tinggi dari tubuh akan membuat kamu terlihat lebih pendek. Mengambil gambar dari bawah akan membuat kesan tubuh lebih tinggi.

8. Tutup Mata Sebentar
Untuk memberi efek dramatis, tutup mata kamu sebelum foto diambil. Saat fotografer menghitung 1, 2.. buka mata kamu, jangan lupa tersenyum.

Lihat juga: Cara memperbaiki foto buram menjadi terang kembali.

9. Pelajari Pose Terbaik
kamu yang paling tahu bentuk tubuh kamu, maka cara terbaik untuk mendapatkan pose terbaik adalah berlatih. Cari tahu mana pose terbaik kamu, mana sudut pengambilan gambar terbaik.

10. Santai
Tak ada yang lebih baik selain santai saat difoto. Wajah atau senyum yang tegang akan membuat foto kamu tampak aneh.

Itulah beberapa tips supaya hasil foto bagus alami tanpa menggunakan efek. Semoga bermanfaat.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tips Supaya Hasil Foto Bagus Alami Tanpa Efek". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!