Wanita

Cantik Alami Dengan Buah-buahan

Jakarta – Sayuran dan buah-buahan segar tidak hanya bisa dikonsumsi secara langsung namun bisa juga dibuat menjadi masker alami untuk kulit. Hal ini terutama karena kandungan vitamin serta mineral alami yang terkandung di dalamnya dipercaya sangat baik bagi kesehatan serta membantu mencerahkan kulit. Diwartakan Times of India, berikut adalah tiga macam buah yang bisa digunakan untuk membantu merawat kesehatan serta kecantikan.

Pertama adalah jeruk bali. Buah ini memiliki kandungan mineral serta vitamin yang mampu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Fungsi lainnya adalah mampu meningkatkan kekebalan pada tubuh serta memperlancar metabolisme. Konsumsi rutin jeruk bali akan mencegah terbentuknya kista, penyakit ginjal serta menjadi sumber vitamin C.

Cantik Alami Dengan Buah-buahan
Cantik Alami Dengan Buah-buahan.

Jeruk bali juga bisa dijadikan sebagai menu diet karena kandungan airnya yang tinggi. Khasiat jeruk bali terutama adalah untuk wajah berminyak. Buah ini bisa digunakan sebagai toner atau pembersih alami. Campurkan jus jeruk bali yang masih segar dengan sedikit minyak serta gula. Scrub ini bagus juga untuk dipakai pada kaki sebagai pembersih serta melembutkan kulit.

Yang kedua adalah buah jeruk. Buah berwarna oranye ini dikenal akan kandungan limonoid yang memiliki fungsi utama sebagai pencegah berbagai macam penyakit seperti kanker payudara, paru-paru, kanker usus serta masalah perut. Jeruk juga kaya akan potassium yang terbukti mampu membantu kerja jantung.

Lihat juga: 4 bahan alami membuat kulit wajah bercahaya.

Tips cantik menggunakan buah jeruk adalah dengan cara menumbuk kulit jeruk kemudian dicampur dengan dadih dan jus jeruk. Oles merata pada wajah serta leher untuk kulit bersinar sepanjang hari. Untuk menghaluskan kulit, campurkan ramuan di atas di dalam air mandi. Vitamin C dalam jeruk tidak hanya berguna untuk bagian dalam tubuh namun juga untuk kecantikan kulit.

Terakhir adalah buah anggur. Diklaim sebagai salah satu bahan terbaik dalam perawatan kulit, anggur memiliki kandungan vitamin C serta berfungsi sebagai antioksidan. Hancurkan buah anggur dan campur dengan madu, kemudian oleskan merata pada wajah sebagai masker. Perawatan ini akan membantu mengurangi keriput pada wajah.

Topik
Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
error: Content is protected !!
Close