Gadget

Beragam Gadget Canggih Bertema Star Wars

Menyusul perilisan film blockbuster Hollywood yang sudah dinanti-nanti yakni Star Wars: The Force Awakens, ternyata berbagai benda yang terdapat dalam franchise garapan George Lucas itu beberapa di antaranya telah benar-benar ada dalam dunia nyata. Sebagian didesain semirip mungkin dengan aslinya, sementara sisanya hanya mengambil inspirasi bentuk serta desain saja. Berikut adalah berbagai gadget canggih dengan tema Star Wars.

Yang pertama adalah kulkas R2-D2 yang bisa bergerak. Pabrikan Aqua Japan baru saja memproduksi kulkas yang terinspirasi dari film tentang perang bintang tersebut. Walaupun R2-D2 dalam kehidupan nyata tidak dapat memperbaiki pesawat luar angkasa, namun ia mampu menyimpan hingga selusin kaleng minuman di dalamnya.

Kulkas R2-D2 (homecrux)
Kulkas R2-D2 (homecrux)

Ada pula speaker Bluetooth dengan bentuk menyerupai Star Destroyer. Dibuat oleh iHome, speaker bluetooth ini merupakan produk resmi dari Star Wars dan memiliki kemampuan streaming musik dari jarak sembilan meter. Perangkat ini juga mampu menerima panggilan untuk telepon serta sangat cocok untuk menyetel lagu tema Imperial March.

Star Wars Millennium Falcon Bluetooth Speaker (amazone)
Star Wars Millennium Falcon Bluetooth Speaker (amazon)

Dari jajaran laptop, produsen personal computer Hewlett Packard baru-baru ini memperkenalkan sebuah perangkat laptop tipe Pavilion dengan inspirasi sisi gelap Force. Terdapat banyak pernak-pernik pada body laptop yang memang mengacu pada seri Star Wars, antara lain ilustrasi tokoh Darth Vader, logo dari Imperial Galactic, hingga touchpad yang tampak speerti HUD X Wing.

Laptop Hewlett Packard Star Wars (hp)
Laptop Hewlett Packard Star Wars (hp)

Penggemar konsol games sekaligus pecinta Star Wars pasti mengenal PlayStation 4 Edisi Terbatas Star Wars. Diciptakan untuk turut memeriahkan peluncuran dari permainan shooter sebagai hasil kreasi DICE, penampilan luar dari konsol bikinan Sony tersebut didominasi oleh tokoh Darth Vader.

Play Station 4 ala Star Wars (gamexchange)
Play Station 4 ala Star Wars (gamexchange)

Topeng pengubah suara telah pula dijual oleh Disney Store sebagai pelengkap koleksi para penggemar seri Star Wars. Namun, belum banyak detail dari barang yang di filmnya digunakan oleh Captain Phasma ini.

Topeng Pengubah Suara Star Wars (youtube)
Topeng Pengubah Suara Star Wars (youtube)

Terakhir, ada pula sebuah mobil merk Fiat dengan nama 500e Stromtrooper. Dipamerkan pada ajang Los Angeles Auto Show 2015, mobil ini dibuat khusus dengan mengambil inspirasi dari helm Stormtrooper.

Fiat 500e Stromtrooper (dodge-motors)
Mobil Merk Fiat 500e Stromtrooper (dodge-motors)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Beragam Gadget Canggih Bertema Star Wars". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!