Gadget

Tiga Produk Unggulan Samsung Siap di Pamerkan di CES 2016

Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2016 akan dipilih oleh Samsung untuk memperkenalkan tiga produk yang dibuat oleh Creative Lab (C-Lab). CES rencananya akan dilaksanakan di Las Vegas, AS, pada pekan depan. Ketiga produk yang akan diperkenalkan oleh Samsung adalah WELT, Rink dan TipTAlk.

WELT adalah sebuah ikat pinggang pintar atau biasa disebut smartbelt, dengan fungsi untuk mengukur healt and fitness tracker saat digunakan. Smartbelt ini dapat menghitung jumlah langkah dan kebiasaan makan. Dengan perangkat wearble, membuat fitur yang terdapat pada smartbelt ini sama seperti produk fitness tracker lainnya. Produk Samsung ini unik adalah anda dapat memonitori ukuran pinggang dan waktu yang dihabiskan untuk duduk.

Smartbelt akan mengumpulkan data dan mengintegrasi ke dalam aplikasi khusus yang akan menganalisis dan dapat digunakan untuk mengontrol kesehatan dan untuk mengatur berat badan.

SmartBelt dapat digunakan untuk mengontrol kesehatan dan mengatur berat badan
SmartBelt dapat digunakan untuk mengontrol kesehatan dan mengatur berat badan. (androidpolice)

Samsung juga akan mengeluarkan Rink yang merupakan hand-motion controller atau kontroler gerak tangan untuk menlengkapi perangkat virtual reality (VR) yang menawarkan cara yang lebih intuitif untuk berinteraksi dengan dunia virtual. Dengan mengerakan tangan, anda sudah dapat mulai bermain game atau sebagai kontroler VR lainnya.

Samsung Gear VR
Samsung Gear Virtual Reality. (cnet)

Dilansir dari phone arena pihak Samsung mengatakan,”konsumen akan dimanjakan dengan kemampuan kontroler mengontrol permainan intuitif atau konten lainnya pada perangkat VR hanya dengan menggunakan tangan.”

Produk ketiga yang akan dikenalkan oleh Samsung adalah TipTalk. Perangkat yang berbentuk jam tangan ini dapat membuat anda untuk memungkinkan mendengarkan panggilan suara dari perangkat pintar hanya dengan menyentuh ujung jari ke telinga tanpa menggunakan headset ataupun earphone.

Samsung Gear S2 TipTalk
Samsung Gear S2 TipTalk. (bloomberg)

TipTalk akan memudahkan anda untuk berkomunikasi pada lingkungan yang ramai dan berisik. Perangkat ini terintegrasi dengan produk smartphone lainnya dan dapat disematkan sebagai tali jam untuk smartwatch seperti produk keluaran Samsung yaitu Gear S2.

Sejak tahun 2012 Samsung Creative Labs telah menyelesaikan 70 proyek di mana 40 di antaranya sedang dalam proses pengerjaan, dari sembian proyek yang sudah dikeluarkan TipTalk dianggap memiliki potensi yang besar.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Tiga Produk Unggulan Samsung Siap di Pamerkan di CES 2016". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!