MotoGP

Sambut MotoGP Catalunya Spanyol, Marc Marquez Punya Motivasi Lebih

Sambut MotoGP Catalunya Spanyol, Marc Maquez Punya Motivasi Lebih
Marc Marquez Punya Motivasi Lebih di GP Catalunya, Spanyol. (palingpopuler)

BARCELONA – Marc Marquez akan menjalani balapan di kandang saat MotoGP Catalunya di gelar pada hari Minggu akhir pekan ini. Tentu saja yang menjadi motivasi pembalap ini karena gelaran akbar ini diadakan di kandangnya sendiri.

GP Catalunya merupakan seri ketujuh musim ini dan sampai saat ini Marc baru dua kali naik podium dan sekali hanya berhasil di urutan ke-13 yaitu pada balapan di Le Mans Prancis. Di Mugello sendiri performa Marc luar biasa karena berhasil mengasapi Lorenzo namun sayang motor Honda yang ditungganginya kalah cepat dengan Yamaha, membuatnya harus puas di posisi kedua, kalah dari Lorenzo.

“Balapan di kandang tentu spesial. Anda akan melakukan balapan di depan pendukung Anda sendiri. Motivasi ekstra tentu akan saya dapatkan dan seperti biasa saya akan tetap profesional dengan fokus balapan untuk menjadi pemenang,” ungkap Marc pada Crash.

“Tentu kita patut nantikan apa yang akan terjadi di Catalunya yang pasti kami akan melakukan setelan motor yang baik karena selama ini belum bisa dilakukan maksimal oleh tim,” tambahnya.

Marc sendiri ada di posisi kedua klasemen sementara motogp dengan poin 105. Selama enam balapan yang telah digelar pembalap fenomenal yang berjuluk The Baby Allien ini hanya mampu naik podium satu sebanyak dua kali, kalah dari Lorenzo yang bisa melakukannya 3 kali. Selisih poin dengan lorenzo sendiri kini mencapai 10.

Marquez mencatatkan torehan hanya sekali naik podium satu di Catalunya selama membalap di MotoGP. Itu terjadi pada tahun 2014. Sedangkan tahun lalu pembalap ini tak bisa menyelesaikan semua lap di Catalunya.

“Saya tentu yakin tim honda sedang berusaha amat keras mencapai 100 persen untuk memberikan motor yang terbaik. Dan hasil yang baik akan terlihat di sirkuit Montmelo Catalunya ini,” tambahnya.

Perjalanan karir Marquez di Moto GP memang spesial. Dalam debutnya ia langsung berhasil menjadi pemenang kelas primer ini dengan torehan 11 kali podium 1. Tentu saja musim ini masih menjadi musim yang kompetitif bersaing dengan Lorenzo dan Rossi. Dengan selisih 10 poin dari sang pemuncak, harapan Marc untuk menjadi yang juara dunia di MotoGP 2016 memang masih amat besar.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Sambut MotoGP Catalunya Spanyol, Marc Marquez Punya Motivasi Lebih". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!