Internasional

Muhammad Ali Meninggal Dunia Di Usia 74 Tahun

Muhammad Ali Meninggal Dunia
Muhammad Ali Meninggal Dunia. (nbcnews)

JBerita.com – Siapa yang tak kenal Muhammad Ali, petinju legendaris yang telah banyak menorehkan prestasi. Kabar terbarunya adalah petinju ini telah meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan secara intensif. Ia sempat kritis dan dibawa kerumah sakit sebelum meninggal dunia di usianya yang ke-74 tahun.

“Muhammad Ali telah meninggal,” begitu berita yang dibuat NBC News pada hari Sabtu, 4 Juni 2016.

Sebuah rumah sakit di Phoenix Amerika Serikat yang menjadi tempat perawatan petinju legendaris ini. Ali dikabarkan mengalami masalah yang serius pada pernapasannya. Juru bicara dari petinju ini sempat mengatakan bahwa Ali sedang dirawat oleh dokter dan keadaaannya stabil.

Karena kondisi Ali semakin buruk, seluruh keluarganya sudah berkumpul di rumah sakit untuk menanti kabar dari petinju ini.  Kabarnya Muhammad Ali sudah lama menderita parkinson akut bahkan lebih dari tiga dekade petinju ini merasakan penyakit itu. Hal ini terlihat dari jarangnya ia muncul di hadapan publik beberapa tahun ini.

Muhammad Ali terkenal pada abad 20 berkat ketangguhannya di ring tinju. Beberapa kali juara dunia pernah ia raih sehingga menjadi salah satu yang terhebat di dunia tinju.

Celebrity Fight Night merupakan penampilan terakhir sang legenda yaitu pada April lalu yang berlokasi di Arizona Amerika Serikat. Acara tersebut untuk menggumpulkan dana yang akan digunakan oleh Muhammad Ali Parkinson Center.

Muhammad Ali sendiri lahir di Kentucky tepatnya Louisville yang nama awalnya adalah Cassius Marcellus Clay Jr. Setelah memeluk agama Islam kemudian ia berubah nama menjadi Muhammad Ali tepatnya pada tahun 1964.

Juru bicara dari keluarga Ali mengatakan “32 tahun lebih ia melawan penyakit Parkinson dan kini ia meninggal dalam usia ke 74 tahun”.

Selama berkarir di dunia tinju, Ali menorehkan catatan spesial yaitu 3 kali juara di kelas berat. Tentu ini merupakan hal yang tak sembarangan bisa diraih oleh petinju lainnya. Kini namanya hanya tinggal kenangan dan tentu saja banyak pihak yang bersedih atas kematiannya khususnya para keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan Ali.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Muhammad Ali Meninggal Dunia Di Usia 74 Tahun". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!