Nasional

Rumah Kosong Habis Dilalap Api Dini Hari

Lokasi rumah yang terbakar oleh si jago merah berada di Gang Swadaya RT 01/03 Kelurahan Muara Enim
Lokasi rumah yang terbakar oleh si jago merah berada di Gang Swadaya RT 01/03 Kelurahan Muara Enim. (ist)

MUARA ENIM – Sebuah rumah di Gang Swadaya RT 01/03, Dusun Muara Enim, Kelurahan Muara Enim hangus dilalap si jago merah.

Kejadian kebakaran pada Sabtu (21/5) sekitar pukul 01.10 WIB. Ketika terjadi kebakaran, rumah tersebut dalam keadaan kosong di tinggal oleh pemilik rumah. Sang pemilik rumah diketahui atas nama Wahyu (75), istri dari seorang pensiunan PT Bukit Asam.

Komarudin (64) saksi mata mengatakan, tetangga dan warga sekitar terbangun dari tidur karena melihat kepulan asap dari dalam rumah. “Tiba-tiba api sudah membesar dan warga berusaha memadamkan api supaya tidak membesar dan menjalar ke rumah sekitarnya,”ujar Komarudin.

Akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.00 WIB setelah mendapat bantuan dari mobil pemadam kebakaran yang datang.

Menurut Komarudin, saat kejadian, rumah tersebut memang sedang ditinggalkan pemiliknya. “Rumah itu lagi kosong,” jelasnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kasubag Humas Iptu Arsyad membenarkan kejadian kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah berbentuk panggung yang terbuat dari kayu. Namun berkat kesigapan warga dibantu mobil pemadam kebakaran, api tidak sampai menjalar ke rumah di sekitarnya.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki. Namun diduga kuat akibat korsleting arus pendek listrik,” ujar Arsyad.

Menurut Arsyad, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi. “Untuk korban jiwa tidak ada, namun kerugian materil disinyalir puluhan juta,” tukasnya.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Rumah Kosong Habis Dilalap Api Dini Hari". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!